Jumat, 19 Februari 2010

Pameran pedang @ Blok M Square

1. Replika jejak kaki nabi

Ini adalah replika jejak Nabi Muhammad SAW pada saat melaksanakan Perjalanan dari Makkah ke Bayt Al-Maqdis, kemudian naik ke Sidrat Al-Muntaha, bahkan melampauinya, serta kembalinya ke Makkah dalam waktu sangat singkat, merupakan tantangan terbesar sesudah Al-Quran disodorkan oleh Tuhan kepada umat manusia atau yang sering di sebut dengan Isra' Mi'raj.






2. Sandal Nabi
Muhammad SAW.

Ini adalah replika sandal yang selalu di gunakan oleh Nabi Muhammad SAW. Benda tersebut merupakan sandal peninggalan Nabi yang sangat sederhana.









3. Pedang
Al Rasub

Ada yang mengatakan bahwa pedang ini dijaga di rumah Nabi Muhammad SAW oleh keluarga dan sanak saudaranya seperti layaknya bahtera (Ark) yang disimpan oleh bangsa Israel.
Sekarang pedang ini berada di Museum Topkapi, Istanbul. Berbentuk blade dengan panjang 140 cm, mempunyai bulatan emas yang didalamnya terdapat ukiran tulisan Arab yang berbunyi: ‘Ja’far al-Sadiq’.



4. Pedang Al Mathur

Merupakan pedang Nabi Muhammad SAW sebelum menerima wahyu, pedang ini merupakan warisan dari ayahnya, Abdullah, di gagangnya tertulis Abdullah bin Abdul Muthalib.








#Demikian informasi yang saya dapat#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar